Teknik PrintScreen/SS dari Video

Apa kabar sahabat netter…!! :D
Sudah lama rasanya saya tidak pernah posting di sini. Hal ini karena kesibukan ane selaku MIMIN agak padat di dunia nyata. Jadi yach gitu deh…., blog ini tidak ter-UP to Date. Selain itu…, mimin masih melaksanakan KKN [Kuliah Kerja Nyata]. Di tempat saya KKN sinyal internet agak susah. Jadi jarang Post deh. Dan Alhasil….., KKN saya sudah selesai. Sekarang waktunya post di blog lagi seperti biasa. Pada postingan kali ini…., saya akan membahas bagaimana cara mengambil gambar/Capture gambar dari sebuah Video. Awal mulanya saya kebingungan saat ingin mengambil gambar pada video untuk keperluan tutorial, setelah agak lama browsing dan surfing. [browsing ama surfing bedanya apa yach :hammers ] Akhirnya saya menemukan tutorialnya yang cukup singkat dan mudah di mengerti di website ini. http://www.jagatreview.com/ Dengan tanpa merubah isinya, berikut saya Repost di sini.

Untuk membuat screenshoot seperti ini di situs downlaod film yang terdiri dari beberapa scene. Caranya sangat mudah sekali.

Screenshot Thumbnail

1. Langkah pertama, silahkan anda buka file Movie dengan K-Lite Media Player. Atau biasa di sebut dengan Media Player Classic [MPC]
2. Setelah itu,Pilih File > Save > Thumbnails
3. Untuk setting gambar, Dalam dialog box Save Thumbnails tersebut, kita dapat mengatur format gambar, lebar gambar (width), serta jumlah kolom (column) dan baris (row) dari thumbnails yang akan dibuat sesuai dengan yang kita inginkan. Jika sudah selesai dengan pengaturannya, klik Save.

Setting

4. Setelah di save, Hasilnya coba anda lihat folder/directory tempat tadi kita menyimpan gambar tersebut, dan bukalah hasil gambar susunan thumbnail-thumbnail screenshot scenes dari film yang kita buka tadi.

Hasil output Screenshot

Cukup mudah bukan…. ??? Sudah …, itu dulu tutorial yang bisa saya post. Selamat mencoba. :2thumbup
sumber

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco