[ PHP ] Triple Konversi dengan Radiobutton

Kalau sebelumnya kita belajar konversi yang hanya untuk satu jalur saja. Eh…, maksud saya konversinya itu hanya terjadi 1 buah proses konversi. Maksudnya dari desimal ke Hexa, atau pun sebaliknya. Sedangkan untuk saat ini. Kita bisa memilih satuan output hasil konversinya.

Konversi

Untuk tutorialnya sebelumnya kita menggunakan konversi Konversi Bilangan Desimal Ke Oktal dan juga Konversi Bilangan Desimal ke Hexa Sedangkan untuk saat ini kita menggunakan beberapa pilihan. Nah.., terus yang jadi pertanyaan pastinya adalah. Bagaimana cara membuatnya… :bingung

Okay.., tanpa perlu panjang lebar lagi. Perhatikan code berikut ini. Atau lebih simplenya sih silahkan kalian copas aja kode di bawah ini.

Kalau sudah di copas, jangan lupa simpan dengan nama konverter3.php atau nama lain sesuai selera anda. :D
Simpan di direktori pada Server di komputer kalian. Setelah itu, silahkan kalian akses kode tersebut. saya rasa untuk mengaksesnya anda sudah paham kan?

kalau menggunakan server local, di browser tinggal kalian ketik http://localhost/konverter3.php Kalau code tersebut berhasil di eksekusi, maka tidak terjadi error. #yaiyalah gak error. Ngetiknya kan bener. kalau ngetik salah kan pasti error# pasti kalian bilang seperti barusan itu ya. :ngakak

Okay…, cukup sekian dulu tutorial hari ini. Selamat mencoba ya.

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco