[ PHP ] Konversi Bilangan Desimal Ke Oktal

Kalau kita menggunakan kalkulator yang ada di komputer sih kita dengan mudah mengkonversi bilangan desimal ke bentuk oktal. Nah…, kalau sekarang kita disuruh membuat aplikasinya, khusunya melalui pemrogaman PHP bagaimana ….??

:bingung

HayoO…, pasti bingung ya. Gak usah bingung dengan algoritmanya. Perhatikan tutorial berikut ini. InsyaAllah kalian bisa berhasil membuatnya. Untuk langkah pertama jangan lupa berdoa, seraya meminta pertolongan kepada Allah SWT. Oh iya…, jangan lupa juga siapkan sedikit cemilan, dan yang pasti gak boleh ketinggalan adalah PC/Laptop yang sudah terinstall Apache server (bisa XAMPP, Appserv, dll). Karena kita akan menjalankan progam PHP. Jadi memerlukan aplikasi tersebut untuk mengeksekusinya.

Kalau sudah siap semuanya, silahkan masuk ketahap pemrogaman. Gak perlu bingung, disini sudah saya sedikan codingnya. Tinggal kalian copy code berikut.

Okay…, kalau sudah silahkan anda simpan di direktori tempat file PHP. Kalau saya biasanya menggunakan XAMPP, jadi saya menyimpannya di folder HTDOCS. Simpan dengan nama Des2OKTAL.php

Kemudian silahkan kalian akses files yang sudah dibuat tadi dengan cara mengetik http://localhost/Des2OKTAL.php

Selamat mencoba …

No Comments

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco