Percepat Koneksi Broadband Flexi

Saya memposting trik ini berdasarkan latar belakang saya menggunakan layanan dari si Broadband Flexi. Yang konon katanya koneksi stabil, dan juga Irit. (korban iklan :hammer  )

yach…, jujur saja saya terpengaruh dengan iklannya. Dan ingin mencobanya. pas ane coba…, walah dalah… !!! irit banget lho…!! Gila…, saya kira sudah ndak kayak dulu lagi. Soalnya saya dulu pernah menggunakan layanan broadband Flexi yang putus-putus. Saya kira karena modem saya yang kawakan, sehingga menimbulkan putusnya sinyal. Akhirnya saya bermigrasi ke Provider lain dengan beli modem lain pula. Saya beralih ke SmartFren. Nah…, lho…., kok jadi curhat gini sih…. :D

Back to topic….! gini…, berhubung siBroadband Flexi ini lemotnya gak karuan, akhirnya saya memutar otak untuk mencari refrensi. dan akhirnya ketemu. Kita kalau menggunakan Flexi, dan ingin koneksi lumayan cepet dikit (walau pun dikit kan lumayan :D ). Kita tinggal mengubah DNS Servernya. caranya seperti ini.

daftar DNS telkom :

Aceh : 125.160.10.2
Medan : 203.130.206.250
Batam : 203.130.193.74
Jakarta : 202.134.0.155 (pri), 203.130.196.5 (sec1), 202.134.0.61 (sec2)
Bandung : 222.124.204.34
Semarang : 203.130.208.18
Surabaya : 202.134.1.10 (pri), 202.134.1.7 (sec)
Balikpapan : 203.130.209.242

Saya tinggal di kota pasuruan, dan kebetulan pasuruan ikut jawa timur. Maka saya menggunakan miliknya Surabaya. jadi DNSnya saya ubah yang miliknya surabaya. Jadi DNS saya menjadi seperti ini.

Preffered DNS server: 202.134.1.10
Alternate DNS server: 202.134.1.7

Hasilnya lumayan juga sih…, tapi sayangnya. Si irit satu ini tetep aja irit sinyal. :hammer Selamat mencoba deh…

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco