[Microsoft Word] Membuat text “Lorem Ipsum” otomatis (Dummy text)

Lorem ipsum

merupakan sebuah tulisan yang di tulis secara acak dan juga di tulis dengan menggunakan bahasa latin atau dalam istilah di microsoft office word lebih dikenal dengan nama dummy text, biasanya digunakan untuk mengisi postingan uji coba pada saat kita membuat desain sebuah website.

Sekilas tentang Lorem Ipsum

 

nah…, dari sedikit uraian tersebut. Kita sudah tahu kan maksud dari Lorem Ipsum yang biasa kita lihat pada desain-desain web atau company profile. Terus…? Bagaimana cara kita membuat menu lorem ipsum sendiri?

Pertanyaan sederhana tersebut bisa kita jawab dengan kita menggunakan microsoft word, kita sudah bisa menciptakan tulisan lorem

ipsum sendiri. Berikut trik-triknya.

  1. Trik pertama, Buat New document pada microsoft word, kemudian ketikan =lorem() kemudian tekan tombol ENTER. maka akan terbentuk seperti gambar berikut

    Trik Pertama

  2. Trik kedua, untuk menyesuaikan dengan keperluan anda. Anda bisa mensetting paragraf dan juga jumlah kalimatnya. caranya ketik =lorem(jml_paragraf, jml_kalimat) Contoh: =lorem(2, 20) Kemudian tekan tombol ENTER. Dengan keterangan seperti itu, artinya kita membuat 2 paragraf dengan 20 kalimat tiap masing-masing paragrafnya.

    Trik kedua

  3. Trik ketiga, nah…, jika anda ingin membuat sesuatu kalimat yang memiliki makna. anda bisa ketikkan seperti =rand() kemudian tekan ENTER. Maka fungsi tersebut akan membuat 3 paragraf text yang diambil dari menu Help dan di ambil secara acak.

    Trik ketiga dengan makna

Demikian sedikit trik yang bisa saya sampaikan di sela-sela kesibukan saya. Hihihih. Semoga bermanfaat ya….

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco