Mengembalikan Fonts yang Berubah Tiba-tiba

Setelah sekian lama tidak update postingan di blog ini, saya akhirnya ada waktu juga untuk menulis sebuah trik dimana sebuah kesalahan yang pernah saya buat dan saya tidak tahu letak kesalahan saya sehingga menjadikan semua font yang ada pada laptop saya berubah semua. Khususnya font pada browser. Padahal saya sudah setting ke default font tersebut (di settingan browsernya sudah default) akan tetapi masih tetap saja tidak bisa berubah ke tampilan font semula.

Font Browser Berubah

Untuk langkah awal mengembalikan ke settingan semula sebenarnya sangat sederhana, kita cukup mengcopy file font dari komputer yang normal. Ini hanya masalah font saja ada yang hilang sehingga tampilan font yang seharusnya standart menjadi Italic/bold tidak karuan.

Bisa juga anda masuk ke Fonts setting. Caranya, masuk ke menu Search > Fonts, Kemudian anda pilih Font Setting. Dan anda klik bagian Font Setting. Kemudian pilih Restore Default font Setting. Seperti gambar berikut.

Setting Font Jadi Default

Kalau masih belum bisa juga, silahkan coba download default font berikut ini (Klik Disini Untuk Download). Kemudian anda Instal, apabila ada keterangan. Pilih Replace saja.

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco