Kisah Nyata Inspiratif, JMCrew (gak baca rugi) !!

arip

Sholikul Arip | Web programmer

yach…, setelah surfing-surfing diDunia maya untuk mencari inspirasi menulis nih blog. Ane…, selaku mimin yang menulis diblog ini, gak nemuin berita yang cocok untuk ditulis. Pas ane login keblog ini, untuk mulai menulis, ane dikejutkan dengan komentar dari Partner ane sendiri. Yaitu Saudara Sholichul Arip.Wah…., betapa senengnya ane ngeliat komentar tersebut. Dan yang membuat ane terkejut, ketika melihat blog beliau.

 

Diblognya, beliau menulis curhatannya mengenai hidupnya dulu waktu SMK. (yach.., temen sepermain-an dan juga seperjuangan Ane :) ) Ane sempat senyam-senyum sendiri, dan juga hampir meneteskan air mata (Ane gak peduli walau ane Lebay, kenyataannya ane punya hati untuk merasakan perjuangan saudara ane tersebut.)

Tulisannya yang berjudul Ketika menerima cobaan ‘keterpurukan’ Cukup mewakili secuil kisah perjuangannya ketika menuntut ilmu. Berikut kisahnya, yang ane copas langsung dari Blog beliau.

Ketika menerima cobaan ‘keterpurukan’.

Sebagai manusia yang masih tinggal dibumi pasti pernah mengalami cobaan berkali2.

Sedikit cerita :

Semua orang tentu mempunyai cita-cita yang tinggi tapi tidak selalu cita2 itu yang kita impikan kita dapat memperolehnya dengan mulus. Setalah selesai SMK saya mempunyai cita-cita yang sangat tinggi, ingin seperti pak habibi, ingin kuliah di universitas ternama bahkan kuliah dinegeri orang. sudah banyak usaha, dan doa sudah saya kerjakan. mulai dari belajar setiap hari, berdoa sampai akhirnya mengikuti testnya. tapi hasilnya nihilll, hmmmheehhh menghela nafas dengan rasa kecewa yang mendalam.

kemudian saya masuk PABTI UM kebetulan pernah ikut lomba di kampus tersebut jadi agak mendapat potongan. setelah setahun berjalan kemudian saya ikut pendaftaran kembali, saya sangat berharap sekali, tapi hasilnya tetap nihill, hati saya sangat menangis sekali, kemudian saya segera mencari masjid untuk melaksanakan sholat setelah sholat saya puas2kan untuk menangis diahadapan Allah, kemudian saya lanjutkan membaca ayat2 Al-qur’an, sambil menangis sampai hati saya merasa dingin, disaat itulah saya mulai berfikir apa kesalahan saya selama ini, memang semua tidak bolel disandarkan pada mahluk dan duniawi.

Hanya satu sandaran yaitu Allah. Pasti Allah setiap tindakan yang disertai mencari Ridlo Allah pasti mendapatkan pahala. Dari itu semua saya dapat manfaat dan hikmah dari keterpurukan. sehingga sekarang saya semakin kuat bersandar kepada Allah dan selalu melihat diri sendiri.

Nah…, itulah kisahnya yang sangat menginspiratif kita. Mungkin bagi anda yang membacanya, merasa kisah tersebut biasa aja. Tapi bagi ane, kisah tersebut, menyentuh hati. Dimana kita harus sadar diri dengan sepenuh hati. Bahwa mengejar cita-cita tak hanya Doa semata, tapi perjuangan, kerja keras, dan juga berserah diri kepada-NYA adalah kunci utama. dan yang paling penting dari semua itu adalah. SABAR. :thumbup

2 Comments

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco