Kenapa game Flappy Bird ditarik ? ini Jawabannya … !

Game Flappy Bird

Sudah lama rasanya saya tidak menulis lagi di blog sederhana ini, dan akhirnya ada kesempatan juga untuk menulis. Kali ini saya ingin membahas game, Karena kebetulan sekali saya akhir-akhir ini tertari untuk membuat game. Sehingga saya memutuskan project skripsi saya meneliti tentang game. Okay.., kita interMezzo dikit, Setelah munculnya game yang sangat fenomenal, sederhana tapi bikin nagih…., maka seiring perkembangannya game dengan genre serupa bermunculan dan sangat banyak sekali jenisnya. Mulai dari yang buatan lokal sampai yang import. :D

Nah…, pasti anda semua tahu game yang saya maksud. YapzZ…, bener banget …., itu game bernama FLAPPY BIRD. Tapi setelah merenggut kesuksesan yang luar biasa hanya dalam beberapa minggu saja, game tersebut mulai hilang bagai di telan bumi. Ternyata, creator game yang menarik game dari PLAYSTORE tersebut memiliki alasan yang kuat sehingga Dong (creator game) Memutuskan untuk menariknya. Seperti informasi yang saya kutip dari salah satu portal, berikut ini infonya.

Sebuah game fenomenal yang dimainkan oleh puluhan juta orang di dunia dan sangat populer di Indonesia, Flappy Bird, telah resmi ditarik dari pasaran. Alasan ditariknya Flappy Bird bukan karena masalah legal, masalah ekonomi, akuisisi, atau masalah bisnis lainnya. Namun pencipta Flappy Bird,Dong Nguyen dari Vietnam, menyatakan bahwa dia tidak sanggup lagi menghadapi kesuksesan Flappy Bird, dan merasa hidupnya mulai terusik karena kesuksesannya ini.

Tanggal 9 February kemarin Dong Nguyen melalui Twitternya (@dongatory) sempat menyatakan bahwa dia akan menutup Flappy Bird, namun tidak ada yang menyangka bahwa Dong benar-benar menarik Flappy Bird dari peredaran. Banyak pihak yang awalnya mencibir bahwa tweet Dong hanya untuk mencari sensasi dan strategi marketing agar jumlah download Flappy Bird naik pesat akhirnya malah terkejut karena Dong tidak main-main. Selama beberapa minggu kesuksesan instannya, Dong dan Flappy Bird sebenarnya telah mengantongi pendapat sekitar 55 Ribu Dollar dalam pemasukan iklan. “Media sangat berlebihan dalam menyikapi kesuksesan game Saya. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah Saya inginkan. Tolong beri Saya kedamaian,” ucap Dong melalui Twitternya.

Twitt Dong sang Creator

Tanggapan dunia terhadap langkah Dong ini sangat bervariasi. Bagi Anda yang kurang beruntung belum mendownload Flappy Bird pasti sangat penasaran untuk bermain. Untuk fans yang sudah sangat ketagihan dengan Flappy Bird, langkah Dong ini menimbulkan reaksi besar, bahkan ada fans yang mengancam untuk membunuh Dong Nguyen apabila tidak segera mengembalikan Flappy Bird ke pasaran. Belum ada tanggapan resmi dari Dong Nguyen mengenai tindakannya ini meskipun banyak media telah menanyakan apakah suatu hari dia akan kembali membuka Flappy Bird ke pasaran atau hari ini benar-benar menjadi hari matinya Flappy Bird. Tenang saja bagi fans yang sudah mendownload Flappy Bird di smartphonenya, karena game tersebut tidak akan hilang. Namun, apabila Anda terlanjur uninstall, Anda tidak bisa mendownloadnya kembali karena sudah tidak ada di Play Store maupun AppStore.

Nah.., bagi yang sudah terlanjur penasaran dengan game Flappy BIRD ini dan gak sempat merasakan serunya bermain. Anda jangan khawatir, sudah banyak kok yang share di Internet. Gak perlu saya share lagi disini. Okay…, cukup sekian dulu tulisan saya hari kali ini.

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco