Kenapa ASUS ROG (Republic Of Gamers) ?

Siapa sih yang tidak kenal dengan ROG ? Di kalangan Gamer pasti sudah pada akrab dengan sebuatan ROG ini. ROG merupakan suatu device paling keren dan layak di miliki oleh seorang gamer.  :thumbup: kerena game addict sudah di pastikan membutuhkan yang namanya device Laptop canggih dan berperforma tinggi untuk dapat di bawa kemana-mana. Dengan kebutuhan semacam inilah, tidak salah lagi kalau ASUS mengeluarkan produk khusus dalam deretannya yang di kategorikan dalam type ROG (Republic Of Gamers).

ROG Logo

ROG Logo

Apakah khusus Gamers saja yang bisa memiliki dan memanfaatkan kecanggihan teknologi dari type ROG ini?  :bingung 

Tentu saja tidak….. !

TIDAK hanya seorang gamer yang bisa memiliki device ini. Semua orang bisa memiliki laptop ini dengan berlatar belakang pekerjaan apapun. Tidak hanya seorang gamer saja. Kita yang memiliki profesi kerja sebagai desain grafis, bahkan sangat di sarankan memakai device ini. Terlebih lagi seperti kalian yang berkecimpung di dunia Video Grafi, tentu membutuhkan device keren dengan performa tinggi yang bisa di bawa mobile kemana-mana untuk melakukan editing everytime, everywhere. Jadi, kesimpulannya apapun profesi anda, menggunakan device dengan performa tinggi sangatlah di sarankan bahkan sangat menunjang produktifitas kalian. Misalnya kalian ingin menjadi youtuber terkenal seperti BayuSkak, atau Chandra Liow. Pastikan kalian memiliki device yang support Grafis tinggi. Ya betul sekali, sangat di sarankan menggunakan type ROG ini. Biar makin ciamik ketika melakukan editing. Karena Device Laptop type ROG ini sudah dirancang khusus menangani aplikasi yang berat, khususnya grafis berat.

:2thumbup

Gamers, Desainer Grafis, Video grafi, bahkan programmer juga pastinya sangat di rekomendasikan untuk menggunakan device ini.

Kenapa sangat di rekomendasikan menggunakan device ROG di profesi apapun yang berhubungan dengan komputer?

Okay…, perlu kalian ketahui, bahwa device ROG ini memiliki berbagai varian prosesor INTEL dari berbagai generasi yang bisa kalian sesuaikan dengan keperluan dan budget kalian. Diantaranya adalah:

  1. Intel Core i5 Generasi 4
  2. Intel Core i7 Generasi 4
  3. Intel Core i5 Generasi 6
  4. Intel Core i7 Generasi 6

    Intel New Gen

    Intel New Gen

Kenapa sih di bedakan pula dengan generasinya?

Disini tidak banyak saya bahas lagi, yang pastinya setiap generasi memiliki performa yang berbeda, dan pastinya jika kalian membandingkan core i5 Generasi 4 dengan yang generasi 6 Jelas beda. Dari segi harga juga berbeda.

Kenapa Harus Asus? Kan banyak tuh laptop sebelah yang khusus untuk gaming juga?

Nah…, ini nih yang perlu kalian ketahui. Untuk device ASUS yang standart saja (bukan yang type ROG) sudah memperhatikan kebutuhan user secara khusus. Salah satunya adalah teknologi yang mampu mengurangi mata lelah hingga 50% karena di dukung dengan “Asus Eye Care Technologi”. Dan yang tak kalah penting adalah teknologi ketahanan baterynya yang sangat baik. Kalian tidak perlu khawatir terhadap kebocoran batery jika sudah di lakukan pengisian berkali-kali. Teknologi terbaru dari ASUS ini memberikan ketahanan 2.5x lebih tahan lama dengan “Teknologi Asus Superbatt”. Gimana? Masih belum tertarik juga dengan produk ASUS ini? Untuk yang standart ini masih banyak kok keunggulannya, selain yang di sebutkan tadi. Kalian bisa merasakan sendiri keunggulannya ketika sudah memakai device Asus. Di jamin deh.  :2thumbup Ini untuk yang standart loh ya. Belum juga kalian merasakan yang type ROG. Jelas lebih unggul donk….  :malus karena Asus ROG ini type laptop premium.

Okay…, Saya tertarik nih dengan ROG. Yang paling Recomended dari segi budget dan performa ROG seri berapa?

Yang paling Recomended seri ROG G752VS.

Kenapa sih harus seri ROG G752VS ?

Pada dasarnya Laptop type ROG semuanya sangat di rekomendasikan. Akan tetapi jika kalian mau meminta saran dan ingin memiliki device Laptop ROG performa yang sangat Ciamik di kelasnya, seri ROG G752VS inilah yang jadi andalan. Karena seri ROG G752VS di lengkapi dengan performa otak yang paling canggih dan terbaru di kelasnya sehingga mempercepat proses dan kinerja laptop. Jenis prosesornya yaitu Intel® Core™ i7 6820HK (Ini generasi ke-6 lho ya). Prosesor ini juga memiliki kemampuan Intel® Turbo Boost Technology secara dinamis meningkatkan frekuensi prosesor sesuai kebutuhan dengan memanfaatkan ruang panas dan daya untuk memberi kalian dorongan kecepatan ketika dibutuhkan, dan efisiensi energi ketika tidak dibutuhkan. Frekuensi dasar yang di berikan 2.7Ghz, bekerja maksimum dengan Turbo Boost Technology hingga 3.6Ghz.

Penampakan ROG G752VS

Penampakan ROG G752VS

Bukan hanya itu, Laptop seri ROG G752VS di lengkapi dengan kemampuan multitasking luar biasa cepat, karena sudah menggunakan RAM 64Gb DDR 4.  :matabelo: Apa gak wus-wus tuh kalau di buat ngeGame atau menjalankan aplikasi terbaru dan yang berat. Itu masih dari segi performa intinya saja lho. Masih ada yang lain, yaitu tampilan grafis yang gak kalau Mboisss, manteb Jaya.  :thumbup: Tampilan grafis ini adalah kemampuan laptop dalam memberikan detail gambar yang luar biasa dengan dukungan hardware paling baru di kelasnya. Di dukung dengan NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 GPU. Dengan spesifikasi 8Gb DDR5 VRam. Pastinya kalian mampu merasakan pengalaman yang berbeda ketika menggunakan laptop ROG G752VS. 

NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 GPU

NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 GPU

Dengan kartu grafis yang canggih ini, kalian pasti akan merasakan pengalaman luar biasa pula dalam menjalakan aplikasi VR. Karena akan terasa nyata tanpa adanya Lag (ngadat).

VR Ready

VR Ready

Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat grafik 3dMark perbandingan dari generasi sebelumnya dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070

Perbandingan

Perbandingan

Tentu jelas lebih unggul kan seri ROG G752VS ini dalam performa grafisnya. Kemampuan yang besar dan ciamik, pasti ada kendala dengan suhu yang jelasnya meningkat. Untuk itu, ketika kalian menggunakan laptop ROG G752VS tidak perlu khawatir lagi dengan hal itu. Karena sudah di lengkapi dengan fitur khusus yang mampu menurunkan suhu laptop sehingga tetap adeeemmm …  :linux2: Teknologi ini adalah ROG 3D Vapor Chamber. 3D Vapor Chamber diisi dengan cairan pendingin khusus, yang ketika dipanaskan akan mengubah fase dari cairan menjadi gas, dan kembali lagi secara terus menerus. Hal ini menghasilkan suhu yang stabil dan merata pada semua permukaan terlepas dari lokasi dan kepadatan sumber panas di bawah dasar ruang. Hal ini membuat fitur ekslusif 3D Vapor Chamber mampu membuyarkan hawa panas yang dihasilkan oleh high-end prosesor. 

Penuruan suhu

Penuruan suhu

Satu lagi keunikan sistem pendinginan laptop ROG G752VS yaitu kemampuan mengeluarkan debu sehingga dapat di pastikan tuh laptop kamu bebas debu. Inilah keunggalan yang sangat membantu menjaga laptop kita tetap nyaman di pakai tanpa khawatir didalamnya terdapat endapan debu. Pendinginan yang terletak pada masing-masing chipset inilah yang sanggup menjaga temperatur suhu laptop ROG G752VS  tetap adem.

COOLING WITHOUT COMPROMISE

COOLING WITHOUT COMPROMISE

Selanjutnya keunggulan dari laptop ROG G752VS adalah keyboardnya selain sudah memiliki Backlit (itu tuh keyboard yang nyala) juga di lengkapi sistem Anti-Ghosting bahkan hingga 30 Tombol. Keren kan… ?

Keyboard

Keyboard

Tentu hal inilah yang mendukung kalian dalam mendominasi di dalam medan perang dalam sebuah permainan. ROG G752VS memiliki desain tombol tuts yang ergonomis dengan kedalaman 2.5mm.

Tombol Responsive

Tombol Responsive

Hal ini memberikan Anda kenyamanan dan akurasi ekstra dalam mengetik dan memasukkan perintah. Tombol yang nyaman banget inilah, cocok buat kalian yang mobile dan ingin mengerjakan desain-desain tipografi, yang pastinya membantu kalian terhindar dari kesalahan mengetik (typo).  :Peace:

Kemampuan keren lain dari laptop seri ROG G752VS adalah tampilan layar lebar yang super canggih ketika kalian memainkan sebuah game. Ini nih tampilan yang sangat mantab, dan makin membantu kalian untuk mendominasi lagi di medan perang selain kemampuan keyboardnya yang anti ghosting tadi.

WIDE-VIEW PANEL WITH NVIDIA® G-SYNC™

WIDE-VIEW PANEL WITH NVIDIA® G-SYNC™

Setelah membahas mesin yang canggih dan juga mantab, laptop seri ROG G752VS di lengkapi dengan media penyimpanan Hardisk 1 TB. Dan untuk performa sistemnya operasinya di lengkapi 2 modul SSD masing-masing 512Gb sehingga mampu bekerja dengan sangat cepat.  :matabelo: ROG G752VS memanfaatkan teknologi NVM Ekspres (NVMe) SSD terbaru untuk memberikan kecepatan membaca dan menulis data yang super cepat dibandingkan dengan Advanced Host Controller Interface (AHCI).

Kenapa hardware saja yang di bahas? Keunggulan yang lain apa?

Oh…, tunggu dulu. Masih banyak yang lainnya kok. Laptop ROG G752VS sudah menggunakan Windows 10 Pro. Di tambah dengan fasilitas ROG-Gaming Center. Ini fasilitas spesial yang di berikan untuk type ROG.

Setting Khusus

Setting Khusus

Pusat kontrol terpadu ini memberikan Anda akses ke semua fungsi yang Anda butuhkan untuk memonitor informasi dari sistem Anda, mengatur makro dalam game, mengatur audio atau merekam gameplay Anda dengan mudah. Yang paling menarik dari laptop ROG G752VS adalah fasilitas khususnya yang di gunakan untuk merekam kegiatan gaming kalian. Misalnya seperti kalian merekam kegiatan bermain game seperti Chandra Liow pada video Slender Challenge. atau membuat review-review game seperti PewdiePie. Kalian sudah di fasilitasi dengan One Touch Button, untuk menjalankan aplikasi Xsplit Game Caster. Laptop ROG G752VS sudah di bundling dengan Xsplit Game Caster Account yang gratis seumur hidup untuk Anda melakukan streaming maupun merekam permainan kalian.

Tombol XSplit

Tombol XSplit

Soal audio jangan di tanya lagi, Audionya sudah di support dengan Hardware ciamik. Dengan kemampuan mendeteksi langkah kaki secara detail melalui ON-Screen Overlay, mengetahui pula posisi suara sumber suara ketika memainkan sebuah game. Fitur ini di kembangkan dengan istilah  Sonic Studio dan Sonic Radar khusus untuk ROG G752VS.

Sonic Studio dan Sonic Radar

Sonic Studio dan Sonic Radar

Tak lupa pula, device Laptop ROG G752VS di lengkapi dengan Usb type terbaru dengan transmisi transfer data hingga 40Gb/s. Inilah yang di sebut dengan USB Type-C. Dan sudah Onboard.

Intel® Thunderbolt™ onboard

Intel® Thunderbolt™ onboard

Kalau di bahas lebih detail lagi, jelas bakal membuat artikel ini makin lebih panjang. Untuk itu, saya menyarankan kalian kalau sudah tertarik dengan Laptop ROG khususnya seri ROG G752VS silahkan kunjungi ASUS Store terdekat di kota kalian. Dan jika kalian ingin tahu spesifikasi lebih detail tentang seri ROG G752VS kalian bisa lihat dengan klik disini.

Semoga Artikel singkat ini bisa memberikan cukup refrensi buat kalian yang ingin mencari laptop baru.

:shakehand2

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco