Jakarta dengan Cerita Banjirnya

Jakarta…, jakarta oh jakarta.
Memang cukup banyak cerita dengan jakarta, kali ini Jakarta dilanda bencana yang cukup mematikan langkah hampir seluruh kota.Banjir merendam hampir keseluruhan isi kota. Hujan deras yang mengguyur Jakarta mengakibatkan sejumlah wilayah Ibu Kota terendam air, Kamis (17/1). Banjir kali ini masuk kategori parah.

Banjir Jakarta

Nah…, dengan parahnya banjir yang terjadi saat ini. Menjadikan Jakarta memiliki berbagi cerita dengan kondisinya saat ini. Okey…, pertama saya akan membahas mengenai cerita unik yang dilakukan warga Jakarta saat banjir ini terjadi, Kemudian saya juga akan ceritakan Kisah Heroik seorang super hero yang ada di Jakarta. (it’s Real SuperHero) Kebetulan informasi ini saya rangkum dari berbagai sumber, Jadi jangan heran kalau ada kesamaan. Saya pribadi soalnya belum ke Jakarta untuk survey Banjirnya. :hammer

Saya mulai dengan cerita uniknya dulu yach. Biar agan ketawa-ketiwi dulu. :D
Warga Jakarta, saat banjir ini datang melakukan hal-hal konyol. Yang…, mungkin membuat kita sedikit tersenyum di tengah musibah yang melanda. Cerita unik dan konyol itu diantaranya adalah:

1. Main perahu kayak di jalan
Banjir sekitar 90 cm di Kampus Trisakti dan Jalan S Parman, Kamis (17/1), dimanfaatkan salah seorang mahasiswa untuk bermain perahu kayak. Mahasiswa itu keluar dari kampus Trisakti ke Jl S Parman dengan mendayung perahu kayak. Di jalan itu, dia berputar-putar mendayung perahu kayaknya sekitar 10 menit lamanya.

2. Menarik gerobak
Banjir yang terjadi di sejumlah jalan protokol di Jakarta ternyata menjadi lahan mencari rezeki bagi sebagian orang. Di Jalan Sudirman-Thamrin misalnya, sejumlah orang menarik gerobak menarik motor dan warga, Kamis (17/1). Namun, hal itu tidaklah gratis. Mereka memberikan tarif kepada warga dan motor yang mau diangkut melintasi kawasan banjir dengan menggunakan gerobaknya. Dan tahukah anda…, Orang no. 1 Di Jakarta menyewa jasa gerobak mereka lho. nih liat picnya. :D

Jokowi Sewa Gerobak

3. Mandi di lokasi banjir
Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Merak terputus karena jalan bebas hambatan itu terkena banjir di Km 57, Kamis (10/1). Akibatnya, aktivitas warga yang hendak melewati jalan tersebut terganggu. Namun, salah seorang warga sekitar memanfaatkan banjir di Km 57 itu untuk mandi. Warga yang tak diketahui identitasnya itu tampak asyik mandi di tengah genangan air. Ini peristiwa yang bener-bener membuat saya :ngakak nih pic-nya kalau ndak percaya.

Ngakak banget ngeliat orang mandi di TOL

4. Cuci sepeda motor dengan air banjir
Selain dimanfaatkan untuk mandi, banjir di Jalan Tol Jakarta-Merak Km 57 juga dimanfaatkan warga sekitar untuk mencuci kendaraan roda duanya, Kamis (17/1).:nohope Warga secara beramai-ramai mencuci sepeda motornya di lokasi banjir dengan menggunakan alat seadanya. Dengan serius mereka mencuci dan membersihkan setiap sudut kendaraan yang disayanginya itu. Setelah sepeda motornya selesai dicuci, mereka lantas pergi meninggalkan lokasi. nih potretnya.

Nyuci Motor

5. Bermain sepeda
kalau ini ane banget gan…, misalnya ane di Jakarta sana. Pasti kalau ngampus ngeGOWES sepeda saya saat banjir. :D Jika para pengendara kendaraan bermotor takut melintasi lokasi banjir, pengendara sepeda justru asyik melintasi lokasi banjir. Hal ini terjadi di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin, Kamis (17/1). Pengendara sepeda yang berasal dari warga sekitar maupun karyawan itu tampak asyik menggeos sepedanya di lokasi banjir. Mereka tak peduli meski ketinggian banjir mencapai pinggang orang dewasa.

Yang gak kalah konyol dari kelima aksi diatas adalah, aksi arum jeram warga Jakarta saat Banjir. :hammer
Anak-anak di Jakarta tidak lagi takut dengan banjir yang melanda tempat tinggalnya. Jumat (18/1) banjir yang menggenangi kawasan Roxy dipenuhi ‘wisatawan’ dari penjuru Jakarta. Banjir terjadi akibat luapan air dari Kanal Banjir Barat. Tepat di pertigaan Roxy Square menuju perempatan Grogol, Jakarta Barat, suasana banjir seperti berubah menjadi arena bermain air bagi anak-anak. Dengan membawa ban sembari diawasi orang tua mereka, derasnya air justru menjadi tempat yang menggembirakan.

Suasana ini menjadi objek menarik sejumlah warga yang kebetulan melintas di daerah ini, mereka tak segan memfoto wajah riang anak-anak kecil.

Potret kecerian ditengah Banjir Jakarta

Sumpah…, emang ada-ada aja aksi mereka. :nohope
Parahnya banjir Jakarta saat ini di picu oleh suatu hal selain sampah yang gak karuan terbuang di Sungai. Berdasarkan kutipan yang saya dapat dari situs Kompas, Seorang pakar AIR Universitas Indonesia (UI), Firdaus Ali. menyatakan bahwa banjir besar yang kembali terulang di Jakarta saat ini, salah satunya, dipicu kondisi tanah yang jenuh. Hal itu menyebabkan proses peresapan air menjadi tak optimal.

Selain itu, kondisi drainase di Jakarta yang buruk pun memperparah keadaan. Firdaus menjelaskan, seluruh volume air di Jakarta dapat ditampung melalui dua media, yakni yang mengalir di sungai, dan yang meresap ke dalam tanah. Dengan kondisi tanah Jakarta yang jenuh, akibatnya hanya 15 persen yang mampu terserap dan sisanya tumpah di permukaan.

“Tanah jenuh, dan hujan terus turun. Akhirnya air mengalir ke mana-mana,” kata Firdaus, Kamis (17/1/2013).

Hmm…, memang cukup masuk akal juga yach pendapat beliau. (kalau gak masuk akal, berarti bukan ahlinya :hammer )

Okey…, cerita uniknya sudah saya bahas. Saatnya menuju Cerita Heroik yang membuat anda bergegas menyiapkan cemilan untuk melanjutkan membaca. :D

Kebetulan kisah heroik ini saya ambil dari Forum terbesar dan tercinta yakni Kaskus. Lihat dulu deh Videonya, nanti saya lanjutkan dengan cerita kisahnya. Nih…, silahkan buffer dulu Video Heroik mereka.

gimana…?!?! Sudah selesai kan lihat buffernya. Berikut keterangan singkatnya. yang saya ambil dari Vivanews.

VIVAnews – Rekaman video amatir memperlihatkan bagaimana air bah yang berasal dari tanggul Latuharhary yang jebol masuk ke dalam area parkir basement Bank UOB di kawasan Thamrin kemarin, 17 Januari 2013.

Mereka adalah orang-orang Super Hero, yang rela mempertaruhakn nyawa untuk menyelelamatkan nyawa orang lain. Bagaimana tidak, coba deh anda pikir, kalau seumpama mereka terseret arus. dan kepala mereka terbentur tembok. Jelas mereka akan GO ON alias Tiada kan….?!

They’re Real SuperHero

Berikut ini saya Quote juga kata-kata yang sempat terlontarkan dari trid yang berjudul “(Serem gan) Video evakuasi di Basement Bank UOB saat banjir”

Bukan saat nya saling menyalah kan. “ni real teguran tuhan”.
sebagai manusia mari kita belajar bersahabat dengan alam yg tuhan amanatkan untuk kita.
Video penyelamatan dari saudara kita di atas menunjukan betapa ganas nya banjir tahun ini, Namun jika kita punya rasa dan jiwah solideritas jangankan deras nya air. badai-badai pun bisa kita hadapi bersama.
Mari kita pikirkan bersama, Jawaban nya ada di diri kita masing-masing

Inti dari tulisan yang saya buat di blog ini adalah, Saya selaku founder Jasamultimedia.com Turut berdoa atas musibah yang melanda Ibu Kota. :sorry

Let’s Pray For JAKARTA

sumber: 1, 2, 3, 4, 5

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco