Cara Membedakan Charger Notebook/Laptop Ori dengan yang KW

Charger Ori

Berawal dari adaptor saya yang bermasalah dulu. Yakni selalu kedip-kedip mulu power laptop saya. (biasa saya sebut ngeBLINK) yang menjadikan saya menulis sebuah artikel mengenai adaptor. Yang berjudul “Lampu Adaptor Laptop Berkedip”. Awalnya saya kira laptop saya yang bermasalah. ternyata setelah saya cek lagi, adaptor saya LOST POWER. dan yang lebih mengejutkan lagi, pada saat sudah saya servis adaptor yang lama. Umurnya gak terlalu lama. Akhirnya saya beli adaptor UNIVERSAL. [yang banyak socket]. Adaptor universal tersebut gak bertahan lama juga, baru beberapa bulan sudah gak bisa dipakai. :capedes Dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli adaptor baru yang ORI. biar pun rumornya mahal sih… :(

Dan ternyata rumor tersebut gak berlaku menurut saya, soalnya. Harga adaptor ori gak terlalu mahal. Harganya antara 150-250an. Dengan budget segitu, kita sudah bisa mendapatkan adaptor yang ORI. Tapi anda harus berhati-hati. Jangan karena harga murah, anda bisa terkecoh dan akhirnya membeli adaptor dengan harga murah tersebut. Padahal kadang ada penjual nakal yang menjual adaptor KW, dan bilang adaptor tersebut adalah ORI. Okey…., biar anda tidak tertipu penjual yang nakal. Ada baiknya anda mengikuti tips yang saya berikan berikut sebagai bentuk sharing pengalaman saya saat membeli ADAPTOR/Charger Laptop ORGINAL.

Berikut tips-tipsnya:
CIRI FISIK CHARGER ORGINAL/ORI/OEM

  1. Charger ORI secara fisik Lebih berat dibanding dengan Charger KW
  2. Stiker Charger lebih terang, sedangkan yang KW terkesan agak buram
  3. Saat di ketok, Charger ORI lebih padat
  4. Hasil produksi barang lebih rapi dan halus

Bentuk fisik Adaptor ORI, lebih rapi

CIRI FISIK CHARGER KW

  1. Charger lebih ringan di banding yang ORI
  2. Saat di ketok terkesan kosong, soalnya didalamnya almunium penghantar panasnya tipis
  3. Secara fisik terlihat acak-acakan, dan kurang rapi. [terkadang ada juga yang rapi]

Bentuk fisik Adaptor KW

Sementara itu dulu yang bisa saya bagikan dengan anda. Oh iya…, mungkan anda bertanya. Mana ada harga adaptor ori segitu. Jawabanya ada kok…., tenang aja. Jika anda lebih suka belanja ONLINE, saya rekomendasikan membeli di sini. Pada Lapak Online tersebut, anda akan ditawarin. Membeli yang ORI atau yang KW. Dan dijamin deh. Penjualnya ramah, dan memberikan penjelasan yang luar biasa. dan yang terpenting, Harga super DUPER MURAH. Gak percaya…… ?BUKTIKAN SEGERA…..! :matabelo:

Oh iya…, perlu anda ingat juga. Jika adaptor anda sudah mulai bermasalah. Saran saya gak usah di benerin atau di pakai lagi. mending beli adaptor baru saja. Soalnya, kalau salah kuat arusnya. LAPTOP dan data-data Anda menjadi taruhannya. :takut

NB: Adaptor KW yang saat ini sudah memiliki bentuk yang rapi dan sangat mirip sekali dengan yang asli. Yang membedakan hanyalah berat secara fisik.

Jika masih bingung dalam membeli adaptor laptop dan perlu diskusi, Silahkan hubungi JMLaptop dengan mengklik gambar di bawah ini.

Pusat laptop dan asesoris pasuruan

2 Comments

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco