7 Cara Mengobati Dompet Kosong

hm…., akhirnya ada kesempatan lagi untuk menulis di blog sederhana ini. Ane kali ini akan share mengenai 7 Cara paling mujarab untuk mengobati dompet kosong.

yach…, mungkin kedengaranya agak lebay. Tapi kalau di resapi dengan sederhana, tips ini lumayan bermanfaat untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

OK …, gak perlu banyak kata-kata lagi…, monggo di simak tips dari ane.
#1: Simpan 10% darlan agan/aganwati
Mungkin agan/aganwati sering mendengar prinsip ini. Artinya, prinsip ini memang berhasil jika diterapkan agan/aganwati harus menyimpan 10% dari penghasilan agan/aganwati untuk diri sendiri. Jangan berikan 10% tersebut pada ane, penjual mobil, supir taksi, tukang bakso, dan lain lain. Sebagai gantinya, agan/aganwati bisa menggunakan 90% dari pendapatan agan/aganwati untuk itu semua.

#2: Kendalikan pengeluaran agan/aganwati
Jika agan/aganwati bertanya, “bagaimana jika ane tak punya cukup uang untuk ditabung?” Clason memberi jawabannya pada obat kedua: agan/aganwati harus membedakan antara keinginan dan kebutuhan.

Dalam bukunya, Clason menyebutkan bahwa apakah seseorang itu penghasilannya tinggi atau rendah, semuanya bisa memiliki dompet yang sama-sama kosong. Karena itu, masalahnya ada pada mengendalikan pengeluaran secara bijak.

#3: Lipat Gandakan Penghasilan agan/aganwati
Menyimpan 10% saja tidak cukup. agan/aganwati juga perlu melipatgagan/aganwatikan atau meningkatkan pendapatkan agan/aganwati. agan/aganwati bisa melakukannya dengan melakukan investasi pada bisnis yang agan/aganwati suka. Mungkin saja investasi deposito, real estate, bisnis afiliasi, atau hal-hal lain yang mampu agan/aganwati lakukan. Intinya adalah, agan/aganwati harus memiliki pemasukan yang terus mengalir.

#4: Jaga Uang agan/aganwati

Jangan biarkan hasil kerja keras agan/aganwati hilang begitu saja. Jika agan/aganwati ingin meminjamkan uang, pastikan bahwa orang yang akan agan/aganwati pinjami mampu membayar hutang tersebut. Kemudian, jika agan/aganwati ingin melakukan kerjasama bisnis dengan orang lain, pastikan ia tahu apa yang ia lakukan. Artinya, jangan bekerjasama dengan orang yang salah atau tidak ahli dalam bidangnya.

Oh ya…dalam salah satu eBook ane, Aturan-Aturan Emas Sukses Finansial, agan/aganwati juga dapat menemukan konsep ini. Kunjungi targetpositif.com jika agan/aganwati ingin melihat konsep-konsep lain.

#5: Buat Rumah agan/aganwati Sebagai Investasi yang Menguntungkan
Clason merekomendasikan agan/aganwati untuk memiliki rumah sendiri. Rumah agan/aganwati adalah harta yang berharga, yang bisa memberi perlindungan untuk agan/aganwati, keluarga, dan juga harta agan/aganwati yang lain. Jadi, buatlah rumah agan/aganwati sebagai investasi yang berharga, sehingga rumah tersebut dapat memberi agan/aganwati kenyamanan dan rasa percaya diri dalam usaha agan/aganwati.

#6: Amankan Masa Depan agan/aganwati

Amankan masa depan agan/aganwati sehingga agan/aganwati dan keluarga mendapat perlindungan finansial di masa depan. Lakukan yang terbaik pada hari ini untuk mempersiapkan segala kebutuhan masa depan.

#7: Tingkatkan Kemampuan agan/aganwati untuk Mencari Uang
Jangan pernah berhenti belajar, selalu tingkatkan keahlian dan pengetahuan agan/aganwati dalam bidang agan/aganwati saat ini. Dengan begitu, maka pendapatkan agan/aganwati juga bisa meningkat, karena agan/aganwati akan berkembang menjadi orang yang lebih bijaksana, dan agan/aganwati juga akan mampu untuk bekerja dengan lebih baik dalam bidang agan/aganwati saat ini. ane percaya agan/aganwati telah melakukannya, karena agan/aganwati sedang membaca artikel ini.

Nah…, Lumayan simplekan tekniknya…
tapi kadang, pada kenyataannya agak sulit untuk kita jalani. So…, saran ane take Easy aja dengan menjalani semua ini. hehehehe. :)

sebenarnya sih itu semua bukan murni tulisan dari ane …
nih…, di bawah ini ane sertakan Sumbernya.

sumber.

SILAHKAN KIRIM PERTANYAAN/KOMENTAR ANDA ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco